//
you're reading...
Tips & Trik Komputer

office 2010


Microsoft Office 2010, Download dengan Gratis

Jumat, 09 Oktober 2009 | 11:36 WIB

Microsoft, sejak Rabu (08/10) kemarin, telah merilis Office 2010 edisi Starter dengan fungsi basic document viewing dan fungsi editing, secara gratis. Dalam blog-nya, Takeshi Numoto, vice president corporate Office, mengatakan bahwa Office Starter 2010 akan ditujukan untuk pembeli PC baru, sebagai gambaran umum Office 2010.office 2010

Sejak Rabu (08/10) Microsoft telah merilis Office 2010 edisi Starter dengan fungsi basic document viewing dan fungsi editing, secara gratis. Takeshi Numoto, vice president corporate Office dalam blog-nya mengatakan bahwa Office starter 2010 akan ditujukan untuk pembeli PC baru, sebagai gambaran umum Office? 2010.

Pengguna yang akan menggunakan Office Starter 2010 dapat membeli product key dari retail partner Microsoft dan upgrade ke versi full Office Home & Student 2010, Office Home & Business 2010, atau Office Professional 2010. Untuk pelanggan Office, Microsoft juga menawarkan teknologi virtualisasi yang diberi nama Click To Run, yang memudahkan user untuk men-download Office 2010 versi trialnya, dan menjalankan Office 2010 berdampingan dengan versi lainnya di komputer user.

Di Office 2010, Microsoft telah menjawab complain user berkaitan dengan sulitnya menemukan printah dasar di User Interface Riboon yang ada di versi Office sebelumnya. Office 2010 juga dapat menyatukan fitur ketika dikombinasikan dengan SharePoint Server 2010 atau Microsoft Windows SharePoint Services.

Dikatakan oleh Dave Sobel, CEO Evolve Technologies selaku perusahaan partner Microsoft, “Perbedaan utama untuk Office 2010 ini adalah fungsi yang ada di belakangnya. Office 2010 plus Sharepoint I adalah kompilasi nyata yang membuat Office ini tampak mengagumkan.”

(Rika/ICTF)

Namun pengamat industri mengatakan bahwa pengumuman ini hanya akan menyulut sedikit gairah dan menawarkan sedikit fasilitas baru, dan bahwa versi gratis situsnya hanyalah sebuah reaksi atas pengumuman Google mengenai sistem operasi terbarunya sekaligus peluncuran aplikasi office Google online seperti Google Docs, yang sudah beredar secara online sejak 2005.

Di antara tiga versi produk Microsoft’s Office 2010, dua di antaranya versi online. Salah satunya merupakan versi gratis yang dapat dipakai oleh pengguna awam melalui pencari situs.

Microsoft juga akan  mengumumkan versi bisnisnya secara online di jajaran pusat data, yang dapat digunakan oleh perusahaan dengan biaya minim. Pelanggan bulanan juga dapat mengakses versi web-nya pada pusat data mereka.

Versi ketiga merupakan jajaran Office biasa yang dapat diinstal pada komputer.

Membidik Google

Pengamat industri mengatakan bahwa pemberitaan mengenai Office terbaru dan rencana Microsoft tidak lebih dari sebuah reaksi yang dikeluarkan Microsoft, yang merasa terancam oleh dominasi Google dalam pasar penelusuran dan layanan situs.

Microsoft dan Google akhir-akhir ini memang saling bersaing ketat. Setelah usaha mereka gagal untuk mengambil alih Yahoo tahun lalu, Microsoft berhasil meluncurkan mesin pencari Bing, yang membantu menaikkan rating situs online Microsoft, dan membuat pasar bursa Google sedikit mengalami penurunan.

Pengumuman Google akan sistem operasi terbarunya, Chrome, minggu lalu tampaknya berusaha menyaingi kerajaan software Microsoft yang dominan, yaitu operasi sistem Windows. (Reuters/eva)

Iklan

About mpldwk

Organisasi Pecinta Alam

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: